Home » » Cara Bikin Salad Buah

Cara Bikin Salad Buah

Posted by Cara Membuat Salad Buah on Jumat, 20 November 2015



Cara Bikin Salad Buah

Cara bikin salad buah apa saja yang perlu dipertimbangkan ada disini. Kelihatannya mudah ya pembuatan salad buah, jadi ada beberapa macam buah-buahan yang dijadikan satu kemudian dituang dengan sausnya. Memang untuk pembuatan salad buah yang sederhana dan tidak mau repot, aneka macam buah dapat disajikan dalam wadah dengan ditemani cocolan atau saus atau dressing yang kita sukai.
Tetapi ada beberapa pertimbangan dalam pemilihan buahnya. Buah yang berkalori tinggi seperti pisang, atau nanas, atau jenis lain yang mengandung kadar gula yang tinggi bisa mengganggu tujuan kita dalam mengkonsumsi salad misalnya untuk menjalankan program diet. Tentunya kita harus memilih buah yang mengandung kadar kalori dan gula yang rendah dalam pemilihan buahnya.
Pemilihan jenis dressingnya. Apabila kita memilih mayonnaise atau yoghurt pilihlah yang bukan saja rendah atau tanpa lemak, tapi juga rendah dalam kalori. Memang hal ini tidak selalu kita ketahui dengan pasti karena kandungannya tidak tercantum dalam kemasan. Tetapi supaya lebih terkontrol belilah yoghurt tawar dan tambahkan sendiri satu sendok teh madu sebagai pemanis.

Cara bikin salad buah : Persiapkan bahan

  • 150 gram apel segar, dipotong jadi dadu
  • 150 gram stroberi segar, dipotong jadi empat bagian
  • 150 gram mangga segar, dipotong kecil
  • 150 gram anggur, keluarkan bijinya dibelah jadi empat bagian
Bisa tambahkan jenis buah lain seperti kiwi, melon, jeruk dan lainnya. Semua dipotong kecil, tapi jangan terlalu halus. Bisa juga memakai pisang, pear, papaya dan buah lain sepanjang dia bentuknya masih keras.

Cara bikin salad buah : Membuat saus salad

Saus saladnya itu bisa terbuat dari campuran yoghurt, mayonnaise, bisa juga ditambahkan sirup yang vanili warna plain, air jeruk lemon untuk segarnya dan rasa sedikit asam, susu kental manis. Takarannya disesuaikan ya, patokannya boleh diambil sebagai berikut
3 sendok makan simple syrup atau madu
50 ml yoghurt rasa orange
200 ml mayonaisse
3 sendok makan air jeruk lemon atau nipis
1 sendok makan susu kental manis

Kemudian cara bikin salad buah dicampur dech antara bahan yang buah dengan bahan sausnya secara merata. Oya sebelum buah dicampur buang dulu sisa air buah yang merembes keluar. Bahkan setelah salad bercampur sekalipun buah masi akan mengeluarkan airnya, untuk itu jangan simpan salad lebih dari 3 hari di kulkas karena air buah akan mempengaruhi rasa dan juga vitaminnya ikut terbuang.
Tahap terakhir dari cara bikin salad buah adalah memberikan parutan keju pada saat pencampuran atau sebagai topping. Tapi ingat untuk yang sedang diet, penambahan keju jangan banyak-banyak kan kalorinya tinggi bisa bikin gemuk tuch..

Sekian penjelasan mengenai Cara bikin salad buah.
Oya untuk yang males memuat, buat atau bikin salad buah baik itu karena malas, atau tidak ada waktu, tidak ada yang membantu dll silahkan menghubungi kami, kami siap membantu anda.

Customer Service “Manna Gracia”


WA & SMS: 087878980323, 0818760184


Atau klik disini:
http://saladbuah.org/

Terima kasih semuanya !



0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
.comment-content a {display: none;}